Minggu, 30 Mei 2010

Latar Belakang

Rasa aman merupakan kebutuhan dasar manusia. Tak heran kalau banyak orang yang rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah setiap hari, hanya sekedar untuk mendapatkan rasa aman. Fenomena inilah kemudian yang menjadi salah satu pendorong maraknya perusahaan jasa pengamanan diri. Dari yang dikelola amatiran hingga perusahaan berskla internasional.
Bisnis jasa pengamanan diri mulai marak sekitar tahun 1999, paska runtuhnya rezim Orde Baru. Maklum, ending jatuhnya rezim itu cukup tragis. Ekonomi carut-marut, demontrasi terjadi di mana-mana. Puncaknya, kerusuhan massal yang menelan korban ratusan bahkan mungkin ribuan orang, hingga hari ini, tidak ada data yang jelas. Akibatnya masyarakat pun dihantui perasaan was-was dan khawatir. Rasa aman menjadi sesuatu yang mahal.
Beberapa kalangan pun mulai melirik jasa pengamanan diri. Entah itu pengawal pribadi atau bodyguard maupun satpam. Permintaan jasa pengamanan pun terus meningkat. Tentu saja hal ini cukup menggiurkan, khususnya bagi perusahaan penyedia jasa pengamanan. Tak heran kalau kemudian, hingga tahun 2010 ini, tak kurang dari 184 perusahaan yang tercatat mendapat izin dari Polri untuk menjalankan usaha pengamanan. Salah satunya adalah PT. X Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar