Senin, 24 Mei 2010

Spesifikasi Sistem Komputer

Suatu sistem yang baik tidak akan berhasil dengan baik apabila tidak didukung oleh sarana pendukung yang baik pula. Sarana pendukung yang dimaksud bukan harus menggunakan suatu unit komputer dengan merek tertentu dan harga yang mahal tetapi harus berintegrasi dengan baik antara satu dengan yang lainnya.
Umum
Sistem dikatakan baik dan akan berhasil digunakan atau diterapkan jika didukung dengan beberapa unsur atau beberapa aspek antara lain, perangkat keras (Hardware), perangkat lunak (Software) dan pemakai (Brainware). Diantara unsur tersebut yaitu prasarana atau peralatan pendukung yang dibutuhkan harus sesuai dengan spesifikasi sistem yang diusulkan, untuk itu penulis menguraikan prasarana atau perangkat komputer yang harus tersedia pada sistem yang diusulkan. Adapun spesifikasinya adalah sebagai berikut:
Perangkat Lunak (Software)
Perangkat lunak yang digunakan pada sistem usulan ini yaitu menggunakan :
a. Operating Sistem : Microsoft Windows XP
b. Bahasa Pemograman : Microsoft Visual Basic 6.0
Yang mempunyai beberapa kelebihan yaitu mudah dalam penggunaanya, Visual Basic dapat menangani pemrograman dengan database, sehingga walaupun banyak menggunakan pengolahan data, tidak menjadi kendala.
c. Database : Microsoft Access 2000
Perangkat Keras (Hardware)
Adapun perangkat keras yang digunakan sebagai berikut:
1. Micro Processor : Intel Pentium III / 733 Mhz
2. Memori : 128 MB
3. Monitor : 14” color SVGA
4. Floppy Disk : 1.44 MB
5. Keyboard : 102 Keys
6. Mouse : Standar mouse
7. Hardisk : 10 GB
8. Printer : Epson Stylus Colour 460

Tidak ada komentar:

Posting Komentar